UNIDA – Dalam rangka persiapan pelatihan penghitungan zakat, pengurus harian LAZISWAF mengadakan acara simulasi pelatihan perhitungan zakat untuk para pengurus harian LAZSIWAF guna membantu pemateri dalam rangka pelatihan perhitungan zakat . Pelatihan tersebut diadakan pada hari Sabtu (03/10/2020) malam. Acara ini diadakan di ruang kelas Gedung terpadu no 326, dengan dihadiri para peserta dari pengurus harian LAZISWAF dan teman-teman magang yang berjumlah 28 orang, acara berlangsung selama 3jam. Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut, sehingga terjadi sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri, bahkan tidak ada satupesrtapun yang mengantuk pada acara tersebut, dan pemateripun menyampaikan materinya dengan sangat baik.

“Dalam zakat terdapat konsep pensucian harta, sehingga harta yang di zakatkan tidak berkurang tapi malah bertambah”. Ujar ust Royyan Ramadhani Djayusman, M.A direktur BAUK UNIDA Gontor sekaligus pemateri pada acara tersebut.

Sebagai pemateri  ust Royyan juga menjelaskan semua hal tentang zakat, mulai dari pengertian zakat, macam-macam zakat, syarat zakat, sampai tata cara penghitungan zakat.

Ust royyan juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana agar mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya sehingga acara dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“ Dari acara ini saya jadi lebih tahu perbedaan antara zakat infaq dan sedekaah dan juga bagaimna tata cara menghitung zakat” ujar Hafizd Ihza salah satu pengurus dan sekaligus peserta pada acara tersebut.

Hafiz Ihza juga berharap agar acara pelatihan perhitungan zakat nantinya agar berjalan lancer dan diikuti oleh peserta yang sangat antusias pada acara tersebut.

Tujuan diadakan acara ini untuk membantu panitia workshop pelatihan penghitungan zakat yang akan diadakan pada hari Selasa (6/10/2020) siang, yang bertempat di Hall CIOS UNIDA Gontor.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *